Langsung ke konten utama

Sebaiknya Jangan Gunakan Dua Antivirus Pada Saat Yang Sama

Menggunakan antivirus merupakan keharusan bagi pengguna computer agar computer terlindungi dari virus jahat. Tetapi jangan menggunakan lebih dari satu antivirus pada saat yang sama karena itu bukan ide yang baik.
Sebaiknya Jangan Gunakan Dua Antivirus Pada Saat Yang Sama
via blog.kaspersky.com
Mungkin kamu berpikir, orang yang membawa senjata, semakin banyak senjata yang ia bawa, maka semakin memiliki kesempatan untuk menang bertarung. Tapi ini tidak berlaku dalam hal mengamankan computer kamu, penggunaan lebih dari satu antivirus pada perangkat yang sama dapat menjadi malapetaka karena beberapa alasan. Inilah alasannya:

Alasan Mengapa Menggunakan Dua Antivirus adalah Ide yang Buruk

  • Kaspersky Anti-Virus akan memindai sistem yang memantau dan mengirimkan informasi tentang sistem komputer kamu. Dan itu akan mendeteksi adanya antivirus lain yang akan dianggap sebagai virus yang melakukan aktivitas mencurigakan. Dan pastinya antivirus yang lain akan mencoba melakukan hal yang sama sehingga terjadilah bentrokan. Kedua antivirus tersebut bisa saling menghancurkan dan komputer kamu menjadi tidak terlindungi atau beberapa file penting juga dapat dihancurkan sebagai efek samping dalam perang itu.
  • Satu antivirus akan mendeteksi adanya virus, apalagi kalau antivirusya ada dua. Antivirus akan membanjirimu dengan pesan peringatan tentang adanya virus bahkan meskipun tidak lagi merupakan ancaman.
  • Akan menghabiskan sumber daya. Antivirus cukup sadis dalam menggunakan sumber daya komputer. Lalu bagaimana jika ada dua antivirus pada saat yang sama?
Bagaimana? Masih mau menggunakan dua antivirus? Mungkin akibat yang ditimbulkan tidak terlalu fatal. Kalau mau menggunakan dua antivirus, kamu sebaiknya mendamaikan dan menyelaraskan keduanya.
Sumber:

Komentar